Sunday, September 12, 2010

Asha Shara

Asha Shara
Perempuan
Islam
Jakarta, 27 Oktober 1987
Asha Shara, semula hanya dikenal sebagai bintang pendatang baru yang mengawali debutnya sebagai pemeran pembantu lewat FTV, MAWAR MERAH DAN MAWAR PUTIH arahan sutradara Jajang C Noer. Peran itu pun, diperolehnya dengan 'kebetulan', saat berniat mengantarkan salah seorang temannya mengikuti audisi di sebuah rumah produksi. Dirinya justru diminta untuk ambil bagian dalam sinetron tersebut.

Asha yang berdarah Arab-Aceh ini dalam perjalanan karirnya selanjutnya banyak mendapatkan peran dalam sejumlah sinetron, termasuk di antaranya, CINTAKU DI RUMAH SUSUN bersama Anjasmara dan Ramzi, sinetron TEMAN AJAIB, PERMANA PERMATA, CINTA SMU, ABG, GUE OK SITU OK dan PENGANTIN UNTUK ANAKKU. Tak ketinggalan pula peran komedinya dalam sitkom EXTRAVAGANZA ABG turut mempopulerkan nama perempuan kelahiran 27 Oktober 1987 itu.

Aktingnya semakin populer saat mendapatkan peran utama dalam sejumlah film berbau mistis, seperti RUMAH PONDOK INDAH (2006), TEROWONGAN CASABLANCA (2007) dan HANTU JERUK PURUT (2007).

Dalam film TEROWONGAN CASABLANCA, artis berhidung mancung ini, menjalani adegan panas bersama aktor Nino Fernandez. Adegannya dalam perannya sebagai Astari dalam film besutan sutradara Nanang Istiabudi itu, menuai pro dan kontra, meski tak sampai membuat film itu disensor. Sementara dalam film RUMAH PONDOK INDAH, Asha berperan sebagai Elsie, anak dari Firda (Chintami Atmanegara) dan saudara Ian (Ricky Harun). Ketiganya mendapat teror dari Maya, hantu penunggu rumah yang ada di kawasan pondok indah itu.

Konon dalam film-film produksi Indika Entertainment itu, Asha pernah mengalami kesurupan hingga kemudian dirinya mengaku 'capek' untuk membintangi film bertema horor.

Tak hanya mahir berakting, pendukung sinetron DOA DAN ANUGRAH ini menilik bidang presenter. Wajahnya bisa dinikmati setiap pagi lewat acara infotainment GO SPOT.

Lama tak terdengar gosip mengenai Asha, pada akhir September 2009, namanya mulai menjadi bahan gosip. Asha kabarnya dilabrak oleh penyanyi Yuni Shara, kabarnya Yuni cemburu melihat kedekatan Asha dan Raffi Ahmad, kekasihnya. Raffi sendiri membantah kabar ini.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...